Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi SKP Jabatan Fungsional Plus Aplikasi PKG Guru Kelas/Mapel

 Aplikasi SKP Jabatan Fungsional Plus  Aplikasi PKG Guru Kelas/Mapel 

Download  Aplikasi SKP Jabatan Fungsional Tertentu Plus  Aplikasi PKG Guru Kelas/Mapel

Download  Aplikasi SKP Jabatan Fungsional Tertentu Plus  Aplikasi PKG Guru Kelas/Mapel   - PKG (Penilaian Kinerja Guru) saat ini menjadi salah satu syarat untuk kenaikan pangkat bagi guru PNS, hingga untuk keperluan validasi bagi guru yang bersertifikasi pendidik. Instrumen PKG terdiri dari : Guru Kelas (mata pelajaran), Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Laboratorium (bengkel), Kepala Perpustakaan, Ketua Program Keahlian, dan PKG untuk Konselor (Guru BK / Bimbingan Konseling).

Selanjutnya untuk Aplikasi PK Guru berguna untuk mempermudah asesor (penilai) dalam melaksanakan PK Guru tersebut sesuai dengan kebutuhan serta dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien tentunya.

Berikut ini adalah Aplikasi SKP Guru Jabatan Tertentu


Download  Aplikasi SKP Jabatan Fungsional Tertentu Plus  Aplikasi PKG Guru Kelas/Mapel

Menurut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2011 bahwa mulai 1 Januari 2014 Penilaian Prestasi Kerja untuk seluruh pegawai negeri sipil (PNS) telah berlaku. Penilaian prestasi kerja PNS bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja. Penilaian Prestasi Kerja ini terdiri dari Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan perilaku pegawai. Pada pasal 15 ayat 2 diketahui proses penilaian diberikan bobot SKP 60% dan perilaku kerja 40%.

Bagaimana cara menyusun SKP untuk Guru PNS?

Penyusunan SKP pejabat fungsional tertentu, kegiatan tugas jabatannya disesuaikan dengan butir-butir kegiatan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang jabatan fungsional tertentu. Sehingga sebagai guru, kita mengacu pada Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi No 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. Kita juga menggunakan Buku 2 Pedoman PKG untuk membantu mengkonversi nilai PKG menjadi angka kredit.


Untuk membantu Bapak/Ibu Guru dalam menyusun SKP dan PKG , di bawah ini ada Aplikasi SKP dan PKG yang dapat digunakan untuk menyusun SKP dan PKG secara dinamis, Untuk lebih jelasnya silahkan download Aplikasinya di tautan di bawah ini :
  • Download ] Aplikasi SKP Jabatan Fungsional Tertentu
  • [ Download ] Aplikasi PKG Guru Kelas dan Mapel
Sumber : Sekolah Kita 

Post a Comment for " Aplikasi SKP Jabatan Fungsional Plus Aplikasi PKG Guru Kelas/Mapel "